#info

Apa Sih Bintil – Bintil Putih Di Wajah Atau Biasa Disebut Milia ?

Sahabat shineskin apakah ada yang mengalami bintik – bintik putih di wajah yang jika dipegang atau ditekan tidak menimbulkan rasa sakit tetapi hal tersebut cukup mengganggu penampilan kamu ? yap itu namanya milia.

Milia sebenarnya adalah tumor jinak yang ada di wajah atau bisa juga disebut kista keratin kecil. Ukuran dari milia garis tengahnya kurang dari 2 mm. Biasanya terdapat di area rahang pipi atas dan area sekitar mata.

Sahabat shineskin milia dapat terjadi di golongan semua usia. Mulai dari bayi hingga dewasa. Pada bayi, milia terdapat di daerah wajah dan mukosa. Penyebab pasti dari milia belum tau. Bisa karena bawaan gen dari keluarga, trauma fisik, peradangan, atau penyakit melepuh pada kulit dan bisa juga muncul secara spontan tanpa sebab yang jelas.

Milia terbagi menjadi 2 kategori. Kategori pertama adalah milia primer dan kategori kedua adalah milia sekunder. Milia primer adalah milia yang disebabkan oleh terperangkapnya keratin secara langsung yang membentuk milia. Sedangkan milia sekunder mucul setelah adanya sesutau yang menghambat saluran yang mengarah ke permukaan kulit misalnya adalah setelah cedera,

Sahabat shineskin ternyata milia dapat dikategorikan selain primer dan sekunder. Yuks mimin jabarkan jenis milia apa saja yang bisa menyerang kita.

Milia neonatal

Sahabat shineskin milia neonatal adalah milia yang terjadi pada bayi baru lahir. Untuk memudahkan mengingatnya, ingat saja istilah lain dari neonatal adalah bayi. Milia jenis ini merupakan kelenjar keringat dari bayi yang belum berkembang. Kondisi ini sering terjadi pada bayi. Hampir 50% bayi di dunia bisa mengalami ini. Jadi hal ini sudah dianggap wajar karena akan hilang dengan sendirinya.

Milia Enplauqe

Milia atau kista kecil ini sangat langka. Karena pertumbuhan dari bintil – bintil ini sangat berdempetan, jadi lebih terlihat seoerti permukaan kulit yang meninggi. Kista jenis ini biasanya terjadi karena penggumpalan pada kulit mati.

Milia jenis en plaque banyak terjadi di wanita paruh baya. Kondisi ini biasa muncuk di belakang telinga, pada area kelopak mata, pipi, atau rahang.

Milia multiple eruptive

Milia jenis ini umumnya akan bisa hilang setelah berminggu – minggu atau berbulan – bulan. Milia jenis ini tergolong langka, jarang terjadi.

Milia Juvenille

Sahabat shineskin milia jenis ini disebabkan oleh adanya kelainan genetik. Beberapa kondisi penyebab milia jenis ini adalah :

Sindrom karsinoma sel basak nevoid. Sindrom jenis ini dapat menyebabkan karsinoma sel basal (BCC)

Pachyonychia congenital adalah kondisi penyebab terjadinya kuku tebal atau tidak normal.

Sindrom bazex dupre christol. Sindrom jenis ini menyebabkan terganggunya pertumbuhan rambut dan kemampuan berkeringat seseorang.

Setelah mengetahui jenis – jenis milia lantas apa sih tanda dan gejala yang bisa di indikasikan kita mengalami milia ? berikut tanda dan gejala sahabat shineskin yang bisa diduga termasuk dalam kategori terjadinya milia.

Terdapat bintil – bintil kecil berwarna pucat atau putih di wajah.

Raba apakah bintil – bintil kecil itu terjadi di sepanjang pipi dan area sekitar mata atau kelopak mata.

Lalu sebenarnya apa sih penyebab kita bisa mengalami yang namanya milia. Sebenarnya penyebab pasti terjadinya milia. Namun dapat di indikasikan beberapa faktor predisposisi munculnya milia yaitu :

Kondisi kulit kalian yang mengalami luka lecet

Terdapat luka bakar di permukaan kulit kalian

Terdapat lepuhan pada permukaan kulit kalian

Bisa juag karena efek kalian yang sedang menjalani perawatan kulit misalnya yaitu dermbrasi atau perawatan laser

Akibat menggunakan krim kecantikan yang mengandung steroid dalam jangka waktu yang panjang.

Kerusakan dari efek buruk sinar matahari

Jika kulit kalian mengalami yang namanya milia, maka perlu untuk menghindari produk – produk kecantikan yang mengandung bahan – bahan seperti parafon cair, minyak bumi cair, minyak parafn, cairan petrolatum, dan paraffinum liquidum. Semua minyak mineral jenis ini yang terdapat di beberapa produk kecantikan bisa menjadi penyebab munculnya bintil – bintil putih milia ini.

Bagaimana sahabat shineskin apakah gejala milia ada di kamu ? lantas bagaimana solusinya ? milia hanya bisa dihilangkan dengan cara pembedahan atau facial di klinik dokter kecantikan kulit.

Tapi beberapa hal yang bisa sahabat shineskin lakukan untuk mencegah pertumbuhan pesat milia adalah dengan :

Menjaga kebersihan kulit dengan cara rajin membersihkan muka dengan sabun cuci muka.

Menggunakan sunscreen dengan spf minimal 30. Salah satu faktor penyebab munculnya milia adalah efek buruk dari sinar matahari. Jadi mimin sarankan kalian untuk menggunakan sunscreen jika beraktifitas di luar ruangan dan kondisi cuaca sedang panas.

Tidak menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung mineral yang berat seperti proteleum dan paraffin.

Gunakan krim kecantikan yang mengandung retinoid. Perlu diingat penggunaan krim kecantikan yang mengandung retinoid bukan untuk menghilangkan milia, namun mengurangi pertumbuhannya agar tidak meluas.

Jangan menusuk atau mencabut sendiri bintil – bintil milia tersebut. Seperti yang mimin jelaskan sebelumnya untuk menghilangkan milia harus datang ke klinik dokter kecantikan kulit. Jadi jangan sekali – kali mencabut sendiri bintil – bintil tersebut karena risiko menyebabkan infeksi.

Lakukan eksfoliasi kulit 2 kali dalam seminggu. Manfaat dari eksfoliasi kulit adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Kandungan scrub dalam produk eksfoliasi kulit ini sangat membantu kalian untuk mencegah adanya milia.

Baik sahabat shineskin walaupun milia bukanlah masalah yang serius yang gawat darurat yang harus segera ditangani, bukan. Namun jika kalian merasa sangat terganggu bisa mendatangi dokter di klinik kecantikan untuk menghilangkan milia.

Beberapa produk kecantikan yang bisa kalian gunakan untuk merawat kulit, terutama sunscreen bisa kalian dapatkan dari shineskin. Produk shineskin bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi website www.shineskinindonesia.com dinwebsite ini terdapat katalog yang kalian unduh secara gratis. Jika mau lengkap produk perawatannya, shineskin mengeluarkan produk satu paket untuk perawatan kulit kalian. Jangan khawatir juga mengenai keamanan produk ini, karena produk shineskin sudah lulus uji BPOM dan mendapat sertifikat halal dari MUI juga. Harga produk - produk shineskin tidak kalah saing juga dengan harga produk perawatan lainnya yang beredar di pasaran. Kandungan alami yang terkandung dalam produk shineskin terdapat banyak varian untuk berbagai jenis kulit kalian. Mulai dari kulit yang kering, normal, maupun berminyak.

Jika kalian tidak bisa menemukan produk shineskin di toko terdekat, bisa membeli melalui website yang mimin tulis sebelumnya. So buat apa tidak mencoba produk shineskin

Produk perusahaan asli Indonesia, made in Indonesia. Selamat mencoba dan selamat berbelanja untuk kalian yang ingin mendapatkan kulit cantik dan sehat

www.shineskin.co.id